Saturday, April 30, 2011

JIKA AKU MENJADI #1


Kami tiba di tempat tinggal keluarga ini pada tanggal 20 April 2011, yang pertama buatku. Bapak yang satu ini memang terlalu OK. Dia tukang parkir kami di FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta, namanya Pak Triyono. (Sebut saja Sutrek, hahaa)
Supel, asyik, terbuka, apa adanya, Oke lah pokmen.. ;p
Dalam rangka tugas penelitian, aku dan empat temanku memilih Pak Tri sebagai subjeknya.
Here is the story..

Ini rumah Pak Tri tampak samping..
Sedangkan ini tampak depannya..
Sederhana yah, cuma rumah bata yang kelihatan belum jadi sempurna. Emang bener. Aslinya, rumah Pak Tri yang berada di Desa Palbapang Bantul ini udah lama ambruk sejak Gempa di Bantul tahun 2006 lalu. Padahal, rumah itu baru 6 bulan jadi. Sedihnya.. :(
Karena keterbatasan biaya, sampai sekarang keluarga Pak Tri baru bisa berteduh di rumah sederhana ini, dengan perabot yang sangat minim.
Kebetulan pas kami datang, sapi Pak Tri baru aja melahirkan! (beranak-Red) Liat tuh si Sombret lagi memandang haru istri dan buah hatinya. Huhuuuuw..
Kalo yang merah-merah keluar dari bagian belakang sapi itu adalah ari-ari si baby cow nya. Serem ngeliat langsungnya. Tapi kata Pak Tri, plasentanya itu nanti bakalan lepas sendiri dalam beberapa hari.
Anak sapinya juga lucu banget. Sesekali ia belajar jalan tertatih-tatih, masih imut-imut lah, hehee..
Sapi ini dijadikan "celengan" oleh Pak Tri, karena hidup mengandalkan gaji sebagai seorang juru parkir outsource tentu ngga akan mencukupi.
Yang di atas ini juga celengannya Pak Tri, 24 ekor bebek. FYI, karena sering berkunjung ke sini, kami jadi sering banget disuguhin menu telur bebek goreng oleh "Mami", panggilan sayang Pak Tri buat istrinya. Maklum lah, stok banyak, jadi bisa langsung ambil di kandangnya. Hehee..



Untung Pak Tri ini orangnya asyik banget diajak ngobrol. Yah, mungkin juga karena udah cukup dekat sejak Pak Tri mulai jaga parkir di FISIP tahun 2007 lalu. Tegur sapa dan canda tawa udah biasa di antara kami semua. Seakan tak ada jurang antara mahasiswa dan petugas parkir. Kami semua keluarga besar di FISIP :)









Kami mengobrol santai di depan rumah Simbah, orang tua Pak Tri. Tuh, beliau yang sedang nangkring di pojokan sana. Sudah sepuh tapi tetap semangat kerja loh :)

Ini salah satu sapi Simbah yang sedang digembalakan adiknya Pak Tri. Kebetulan, adik Pak Tri ini juga jadi petugas parkir di Fakultas Ekonomi.

And now...... are you ready for the challenge..???!
Wait, wait... Mau diapain nih sapinya..?
Dimandiiiiiiiinnnnnn.....!! Biar seger :)

Jangan cuma ngeliat aja.. bantuin woooiiiii..! Hahaaa :D

Ternyata seru juga loh mandiin sapi.. Pak Tri pun keliatannya hepi banget karena kami semangat nggosokin dan nggebyurin badan sapinya.. :)

Nah, udah seger, saatnya balik ke kandang ya Piiiiii...
Ehh, kok susah banget sih nggiring sapi pulang? Ternyata sapinya nengok kanan kiri dulu soalnya banyak rumput segarrrr :D
Nikko pun (baju putih) kewalahan jadinya..

Memanfaatkan momen "sapi mogok jalan", temen-temen dengan sigap langsung ambil posisi : CHEEEERS :D


Sampai di rumah, kamipun ngga dibiarkan krik-krik sama Pak Tri.

Langsung dipanjatin kelapa muda eeuuyy..!

Mantapppp Lah :D

Huup.. hupp.. Pak Tri dengan lincahnya langsung sampai di atas..!










Lelah kami siang itu terbayar dengan "degan" yang baru dipetik ini.. Thanks Pak Tri :)

Berbagi cerita sama Pak Tri itu asyik banget..! Pak Tri blak-blakan banget cerita tentang dirinya dan keluarganya sama kita semua.

But, ngga sampai di sini aja, wait for our next visit, masih ada pengalaman seru lainnya.. :)

No comments:

Post a Comment